Cara flash samsung galaxy S duos S7562

Pada kesempatan kali ini saya akan share sebuah tutorial tentang cara flash samsung galaxy s duos s7562, bagi pengguna samsung galaxy S duos S7562 yang lagi mengalami masalah pada smartphone sobat jangan khawatir karena tutorial yang saya bagikan ini akan sangat membantu smartphone sobat yang bermasalah seperti seperti, hang, error, sering muncul iklan sendiri karena virus, lupa pola, bootloop dll. dengan melakukan flash atau instal ulang firmware maka smartphone sobat akan kembali normal tanpa ada masalah lagi.

Flashing sendiri adalah teknik menginstal ulang sistem operasi di dalam perangkat android untuk memperbaiki ke rusakan atau error pada software android. Sebelum melakukan flash alangkah baiknya kita ketahui dulu penyebab error smartphone, apa itu karena hardware atau dari software jika yang bermasah adalah hardware maka smartphone tidak bisa di perbaiki dengan flash, tapi jika yang bermasalah adalah software maka proses flashing akan berjalan dengan baik.
samsung galaxy S duos S7562
Jika sudah yakin ingin melakukan flashing ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Usb driver Download
  2. Odin Download
  3. Firmware Download
Cara flashing atau instal ulang os S duos S7562

1. Instal usb driver di pc/laptop
2. Exract firmware samsung galaxy S duos S7562 yang sudah di download menggunakan winrar
3. Jalana odin v3
4. Matikan samsung galaxy S duos S7562, lalu hidupkan dengan cara menekan tombol volume down + home + power secara bersamaan sampai ada peringatan WARNING!! dan tekan volume up untuk melanjutkan
bungaz99 mode download
5. Hubungkan samsung galaxy S duos S7562 ke pc/atau laptop dengan menggunakan kabel usb
6. Pastikan samsung galaxy S duos S7562 terdetek jika tidak terdetek coba instal lagi USB driver di pc/laptop, jika sudah terdetek maka akan seperti di gambar 
odin id com
7. Klik PDA lalu masukan firmware samsung galaxy S duos S7562 yang sudah di extract tdi
8. Klik START untuk memulai proses flashing dan tunggu hingga rosesnya selesai
9. Jika sudah selesai  maka akan keluar tulisan PASS di kotak berwarna hijau dan smartphone restart secara otomatis 
PASS!
10. Selesai.

Demikian tutorial flashing samsung galaxy S duos S7562, jika mengalami kesulitan tinggalkan komentar atau kirim pesan melalui contact us, terima kasih.