7 Makanan Terunik Dan Teraneh Di Dunia

Makanan memang sangat di butuhkan oleh tubuh manusia tanpa makanan manusia tidak akan hidup, dan juga makanan yang harus di konsumsi manusia harus yang bergizi dan sehat.

manusia memang tak luput dengan kata puas dan ingin yang berbeda dengan yang lainnya sama juga seperti Makanan Unik dan teraneh di dunia yang akan kita bahas kali ini.

Bagi kelangan orang menganggap makanan terunik dan aneh sudah biasa dan ada juga yang menganggap makanan tersebut aneh dan menjijikan. Baik tak usah basa basi langsung saja kita mulai simak baik-baik dibawah:


7 Makanan Terunik Dan Teraneh Di Dunia


1. Belatung Witchetty




Belatung ini bisa di sebut kumabang kayu karena Belatung Witchetty hidup di tengah batang kayu. Mungkin sebagian orang merasa geli melihatnya saja udah gak geli apalagi memakannya. Belatung Witchetty biasa di makan mentah dan juga bisa di goreng.

makanan ini terbukti memiliki protein yang sangat tinggi sangat cocok buat kesehatan tubuh. Tapi yang masih merasa ragu untuk makan Belatung ini ada baiknya Belatung ini di goreng dan di bumbui agar saat makan tidak merasa aneh dan geli. jika anda tertarik makan Belatung Witchetty anda bisa membelinya di restoran(kalau ada).

2. Gurita





Makanan unik selajutnya adalah Gurita, Gurita merupakan makanan yang cukup populer di Asia. Gurita dalam bahasa korea adalah nakji. Gurita atau nakji ketika dihidangkan disana dihidangkan secara utuh. Bagi sebagian orang akan merasa geli melihat gurita yang masih utuh.

Apalagi memakannya melihatnya saja sudah geli,,heheh,, jika anda penasaran dan ingin memakan hidangan gurita atau nakji bisa berkunjung kerestoran yang menjual masakan asia. ketika memakannya harus berhati hati karena guritanya masih utuh dan tentakelnya masih bergerak gerak. gimana ngeri juga kan? hehe,,.


3. Lizard




Lizard adalah makanan berupa kadal atau tokek yang diolah dan dijadikan sup atau obat. Lizard sangat populer di Negara-Negara di Asia.

kebanyakan orang pastinya jijik atau geli dengan makanan ini karena terbuat dari kadal atau tokek. sehingga makanan ini juga disebut makanan extrem. buat pecinta makanan extrem silahkan coba.



4. Katak Sashimi




Katak Sashimi merupakan katak yang di olah di jadikan masakan dan di sajikan secara utuh. sangat berbeda dengan masakan katak lainnya hanya menggunakan paha kataknya saja untuk diolah dan dimasak. katak sashimi sangat populer di jepang.

 Kalau anda berminat makan katak sashimi bisa berlibur ke jepang ya sobat hhehehe,,,,,,mungkin sekarang sudah banyak restoran menjual masakan ini jadi tidak perlu jauh jauh mampir ke jepang untuk membeli makanan ini ya sobat.


5. Tarantula Goreng



Tarantula adalah jenis spesies laba-laba yang sangat berbisa. dan sangat mematikan jika terkena gigitannya. namun seiring berjalannya waktu tarantula yang dulunya di takuti sekarang diolah untuk bahan makanan.

Jika anda ingin makan tarantula goreng ini harus benar benar diolah agar aman saat memakannya karena kalau tidak diolah secara khusus akan menyebabkan tarantula masih berisi bisa yang sangat mematikan dan berbahaya. jadi ada baiknya makanan ini diolah secara khusus oleh ahlinya.


6. Ikan Fugu





Ikan fugu jika di bahasa kita di sebut juga ikan buntal. ikan buntal yang memiliki duri yang sangat beracun dan berbahaya. juga bisa di gunakan sebagai olahan makanan. Jika ingin memakannya Ikan Buntal harus melalui tahapan olahan agar aman ketika di konsumsi dan tidak berbahaya.

karena kalau salah saat mengolah ikan ini akibatnya sangat fatal.Jadi ingat harus diolah secara khusus oleh ahlinya. jadi hati hati ya sob saat makan ikan fugu ini.

7. Otak Babi




Bagi sebagian orang menganggap otak babi jika di jadikan makanan sangat menjijikan dan juga kebanyakan orang justru sangat menyukai makanan unik ini.

Jika anda ingin memakan makanan otak babi harus di olah terlebih dahulu agar saat memakan otak babi tidak geli dan tidak mual. biasanya makanan ini dihidangkan dengan cara di bumbui agar rasa amisnya berkurang.


Baik itulah beberapa makanan terunik dan teraneh di dunia semoga artikel ini dapat menambah wawasan tentang makanan unik dan aneh yang pernah ada di dunia. itu saja yang bisa saya berikan dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya sekian terimakasih.