Cara Ampuh Menulis Artikel SEO Friendly 2017

Hai Sobat Blognyaadist.ID , Kali ini saya akan memberikan cara Menulis artikel SEO Friendly agar berada pada page one Google!!

Image result for seo

Memutuskan untuk fokus menulis pada sebuah artikel yang tergolong tinggi tingkat pencariannya di google bisa saja kita lakukan, hanya saja untuk bisa berada pada Ranking 1 butuh banyak faktor dan juga kerja keras. Sebab, ribuan blogger yang berpikiran sama dengan anda yang juga ingin menguasai ranking terbaik pada mesin pencari, yaitu ranking 1, atau minimal 3 besar. Nah, untuk bisa memenangkan pertarungannya maka kita harus memperhatikan beberapa tips penting soal bagaiamana cara menulis di blog yang baik dan benar. berikut ini caranya:

3 Cara ampuh menulis artikel SEO friendly agar berapa pada page one Google

Di atas adalah kata kunci panjang yang paling sering diketikkan banyak oleh blogger newbie di mesin pencari yang bisa kita pastikan semua tujuannya yaitu untuk meningkatkan trafik atau pengunjung yang banyak setiap hari dalam website mereka dan untuk merealisasikannya butuh beberapa optimasi pada bagian berikut ini:

1.  Riset Kata Kunci

Memahami cara menulis yang baik dan SEO untuk sebuah postingan pada blog belumlah cukup, karena buat apa kita menulis dan pada akhirnya bisa ranking 1 di google tapi ternyata tema tulisannya tidak ada yang mencarinya, misalnya hanya dicari 10 kali dalam waktu sebulan. Untuk itu, saya sarankan sebaiknya pilihlah yang kata kuncinya dicari minimal 5000 kali dalam sebulan.
Alat yang biasa blogger gunakan adalah Google Adwords Keyword Planner. Dengan bantuan tools ini maka pekerjaan kita bisa dengan mudah dan kita tahu persis berapa kali satu kata kunci diketikkan di google serta level pencariannya, apakah itu rendah, sedang ataupun tinggi. Selain itu, bagi yang blognya sudah dilengkapi dengan Iklan Adsense juga bisa tahu berapa perkiraan harga per klik dari kata kunci tersebut sehingga tools ini sangat membantu dalam meningkatkan jumlah penghasilan per harinya.

2.  Perbaiki penulisan judulnya

Banyak kita temui blogger yang belum paham sama sekali soal SEO menulis judul postingan seadanya, tanpa mempertimbangkan kata kunci yang ada di dalamnya. Untuk itu kami sarankan saat anda menulis artikel untuk memperhatikan beberapa trik ini:
1.    Menempatan kata kunci di awal kalimat.
2.    Hindari menggunakan judul yang mirip dengan artikel sebelumnya, misalnya perbedaannya anda hanya menambahkan angka atau satu kata setelahnya.

3.  Perhatikan jumlah karakter atau kata artikelnya


Jika bukan karena menghindari blog blogspot saya diserang oleh orang, Dan memang algoritma google pada saat ini selalu memenangkan artikel dengan jumlah suku katanya paling banyak. Saya bisa memberikan beberapa bukti konkrit dari hasil penelitian beberapa situs master SEO berikut ini:

a.  The Moz Blog

Mereka menyebut ini dengan istilah “Worthy Post” yaitu artikel yang penuh dengan ilmu di dalamnya yang mana dari grafik yang ditunjukkan bahwa artikel dengan jumlah kata minimal 500 selalu mudah ditemukan mesin pencari. Ini artinya, Google tidak lagi menjadikan backlink sebagai satu-satunya faktor yang menyebabkan sebuah artikel berada pada halaman pertama pencarian, dan bahkan Maxmanroe.com pernah membeberkan rahasia yaitu bahwa sebenarnya faktor yang bisa menjadikan sebuah blog menjadi ranking 1 ada sampai 200 algoritma.

b.  serpIQ Blog

Situs ini menunjukkan kesimpulan yang sama dari grafiknya akan  tetapi dengan jumlah kata yang disebutkan. Mereka menyatakan bahwa artikel dengan yang dipersenjatai di atas 500 kata selalu menduduki posisi 10 besar di dalam sebuah pencarian Google. Artikel diatas 500 kata adalah raja di raja dari semua faktor yang dapat menghadiahi artikel anda Rank #1 di Google.
Walau demikian, Caraspot telah mengingatkan bahwa kesederhanaan harus selalu ditekankan, jangan sampai karena berharap semua artikel yang anda tulis panjang semua hingga akhirnya lambat laun malah jadi malas blogging. Pada dasarnya, teknik seperti ini dilakukan jika pesaing kalian memang berat-berat, tapi jika data dari Adword Keyword Planner saja telah menyebutkan bahwa tema tersebut tergolong ‘rendah’ pesaingnya maka menulis secara sederhana sudah cukup untuk masuk halaman pertama Mesin pencarian.