Ini Dia 6 Member Termuda JKT48 yang Masih Sekolah

Kalian pasti tahu dong, sama JKT48? Grup idola besutan Aki-P yang debut pada tahun 2011 itu kini menjadi grup idola terbesar di Indonesia. Saudara dari AKB48 yang berpusat di Akihabara, Tokyo, Jepang tersebut hingga saat ini telah merilis 3 album dan mempunyai banyak single atau lagu, meskipun bukan lagu asli mereka (atau istilah-nya lagu terjemahan dari bahasa Jepang). Setelah 6 tahun berdiri, grup idola JKT48 kini memiliki banyak sekali penggemar. Bukan hanya dari ibukota Jakarta saja, melainkan penggemar berasal dari daerah-daerah lain di Indonesia bahkan ada yang dari luar negeri.
Jika berbicara tentang JKT48, pasti juga menyangkut dengan member atau personil yang termasuk dalam hal inti dairi grup idola tersebut. Mengapa? Karena tanpa adanya member, pasti tidak akan fans yang ikut andil dalam kesuksesan JKT48. Selain cantik, para member juga pandai bernyanyi dan menari. Setiap member punya fans masing-masing, tetapi mereka tetap solid menjaga persaudaraan dan persahabatan. Ngomong-ngomong tentang member nih, tidak semua dari mereka sudah bekerja atau kuliah lho! Ada juga yang masih belajar di sekolah, SMA maupun SMP. Biar nggak penasaran, berikut 6 member termuda JKT48 yang masih sekolah.
6. Puti Nadhira Azalia
Lahir pada tanggal 7 Juni 2000, Puti atau dikenal dengan sapaan lucu Pucchi merupakan member generasi ke-5 di JKT48. Saat ini, Ia masih duduk di bangku SMA. Pucchi menyukai hal-hal yang berbau seni, seperti bernyanyi, menari, maupun seni dua dimensi, gambar, ataupun animasi.
5. Zahra Yuriva Dermawan
Menurut saya, Yuri adalah member yang paling imut. Lahir pada tanggal 10 Juli 2000, sekarang Ia masih duduk di bangku SMA. Cita-cita Yuriva dari awal memang ingin jadi penyanyi, karena hal itulah yang membuat Ia mendaftar menjadi member JKT48 untuk menyalurkan hobi menyanyi dan menarinya.  
4. Stephanie Pricilla Indarto Putri
Sering di panggil Stefi, dia sebenarnya ingin menjadi seorang desainer atau perancang baju. Tetapi karena mempunyai hobi menyanyi (selain menggambar dan menjahit), Ia jadi tergerak untuk mendaftar di JKT48. Lahir pada tanggal 19 November 2000, sama dengan Puti dan Yuriva, Ia kini masih duduk di bangku SMA. 
3. Fidly Immanda Azzahra
Di Instagram-nya, Fidly Immanda Azzahra atau akrab di sapa Fia sering meng-unggah hasil karyanya yaitu sebuah gambar tipografidengan hashtag #galleryfiart. Selain bernyanyi dan menari, Ia juga mempunyai hobi bermain game dan menggambar sama seperti Stefi. Lahir pada tanggal 19 Maret 2001, Ia kini masih berstatus siswa kelas 10.
2. Hasyakyla Utami Kusumawardhani
Lahir di Bandung tanggal 20 Mei 2002, remaja yang mempunyai nama panggilan Kyla ini mendaftar menjadi member JKT48 bersama-sama dengan adiknya, Adhisty Zara. Kyla mempunya hobi berolah raga dan mendengar lagu-lagu jadul. Pada awalnya, Kyla bercita-cita menjadi seorang atlit softball, tetapi semenjak menjadi member JKT48, Ia mengubah keinginannya yaitu menjadi artis.
1. Adhisty Zara
Inilah member termuda yang ada di JKT48 saat ini. Adhisty Zara atau akrab di panggil Zara, lahir di Bandung tanggal 21 Juni 2003 kini masih duduk di bangku SMP. Ia adalah adik dari Kyla. Zara mempunyai hobi menyanyi dan pernah mendapatkan sertifikat saat Ia Lahimasih kecil. Berawal dari makan es krim, Zara bercerita tentang bagaimana Ia bisa mengikuti audisi pemilihan member JKT48 pada umurnya yang seharusnya masih fokus pada pelajaran. Meskipun begitu, Zara tetap tidak melupakan kewajibannya menuntut ilmu hakikatnya para pelajar.
Sumber : JKT48.com
Sumber gambar : JKT48 Matome, flickr