Cara flashing oppo R7 S

Cara flashing oppo R7 s - Ok. pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara flashing oppo R7 s , tidak jarang pengguna smartphone android sering mengalami masalah dalam  penggunaannya salah satu penyebabnya karena kesalahan  pengguna itu sendiri yang terlalu berlebihan seperti download game dengan ukuran tinggi sedangkan kapasitas ram smartphone rendah, kesalahan download yang menyebabkan smartphone bermasalah atau terkena virus, error bahka mengalami bootloop dll.
oppo-r7s
Flashing biasa kita kenal dengan istilah instal ulang sistem operasi smartphone android yang bertujuan untuk memperbaiki atau memperbarui software bawaan smartphone android yang mengalami berbagai permasalahan pada software atau kerusakan pada sistem operasi smartphone, proses flashing ini biasanya kita lakukan pada perangkat android yang sedang bermasalah seperti hang, lemot, terkena virus dan bootloop, cara mengatasinya adalah dengan flash ulang sistem operasi dengan tujuan smartphone kembali normal seperti semula tanpa ada masalah lagi.

Cara flashing Oppo R7 s
  1. Download Firmware Oppo R7 s
  2. Pindahkan Firmware oppo f1 plus yang sudah di download tadi ke  memory Card (kartu memory)
  3. Pastikan baterai smartphone oppo R7 s anda di atas 50%
  4. Jika smartphone masih dalam ke adaan menyala, matikan smartphone oppo R7 s anda
  5. Jika smartphone sudah dalam ke adaan mati, Lalu tekan tombol power + volume down (-) secara bersamaan selama beberapa detik, dan jika logo oppo sudah muncul lepas tombol power dan tetap menekan tombol volume down (-) sampai keluar menu recovery select langguage
  6. Dan pilih bahasa yang mudah anda mengerti
  7. Setelah pilih bahasa akan langsung masuk ke mode recovery
  8. Pilih Instal from SD Card / Instal from storage device
  9. Pilih from SD Card / Instal from storage device
  10. Sekarang pilih Firmware / colorOS yang sudah anda pidahkan ke SD Card tadi, dan konfirmasi dengan pilih yes
  11. Tunggu hingga proses flashing selesai
  12. Setelah proses flashing selesai, lakukan wipe data and cache supaya proses flashing maksimal >wipe data and cache > yes tunggu hingga selesai
  13. Jika sudah selesai pilih Reboot jika ada notifikasi pilih  yes
  14. Maka oppo f1 plus akan restart / melakukan booting
  15. Sementara untuk booting setelah flashing biasanya cukup lama untuk masuk ke homescreen , Tunggu saja hingga proses booting selesai.

  16. Demikian cara flashing Oppo  R7 S bootloop, semoga bisa membantu para pengguna oppo  R7 S yang lagi mengalami permasalahan software, jika mengalami kendala ketika malakukan flashing harap tinggalkan komentar, Terima kasih.