Cara Mudah Merawat Smartphone Android supaya Tetap Awet

Cara Mudah Merawat Smartphone Android supaya Tetap Awet - kini smartphone dari berbagai produsen telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar orang. Dari sekian banyak ponsel yang beredar, Android ialah sistem operasi yang paling banyak digunakan. Sehingga tak sedikit yang mencari cara merawat handphone Android mereka supaya tetap awet dan berfungsi baik setiap harinya.

Smartphone Android sekarang didesain untuk multitasking sehingga bisa digunakan sekaligus untuk beberapa aplikasi. Ponsel Android masa kini dibekali dengan RAM yang besar supaya penggunanya bisa melakukan kegiatan dengan mudah dan cepat. Untuk memori internalnya, produsen smartphone juga berlomba lomba untuk memberikan kapasitas penyimpanan yang besar.

Cara Mudah Merawat Smartphone Android supaya Tetap Awet

Ponsel pintar gak hanya bisa digunakan untuk chatting atau telepon saja. Namun juga bisa digunakan untuk bermain game, media sosial, hingga menghasilkan foto yang bagus. Sehingga banyak orang yang mencari cara foto yang bagus. Serta yang paling penting handphone android sekarang bisa menjadi media pembayaran non tunai dengan berbagai aplikasi perbankan ataupun e-money.

Cara mudah merawat handphone Android

SMS BlasterPonsel menjadi sangat penting dan primer bagi masyarakat. Jika handphone Android yang penting itu rusak pasti kalian gak tahu lagi harus bagaimana kan? Sekarang semua kegiatan tergantung dengan smartphone. Oleh karena itu, berikut ini tips atau cara merawat handphone Android supaya tetap awet:

Setiap Charge handphone Android harus dalam Keadaan Mati

Charge handphone Android kalian dalam keadaan mati. Berikan kesempatan handphone kalian untuk istirahat sejenak saat di charge, biasanya saat mengisi baterai handphone dalam keadaan menyala handphone kalian  akan panas dan ini dapat menyebabkan kerusakan bagian-bagian dalamnya serta dapat merusak baterai, dan yang paling mengerikan ialah terjadi ledakan.

Jika di daerah kalian kurang sinyal, handphone android akan selalu bekerja keras mencarinya, dan itu saja sudah bisa menyebabkan panas apalagi sambil mengisi daya.  Apabila kalian gak bisa mematikan dayanya, kalian bisa mematikan data selular atau buat handphone kalian dalam keadaan airplane mode. Selain menghindari handphone dari suhu tinggi, pengisian daya ini akan semakin cepat jika kalian mematikan handphone atau hanya sekedar mematikan data seluler atau mengaktifkan airplane mode.

Selalu Jaga Kebersihan handphone

Cara merawat handphone Android yang baik juga dapat kalian lakukan dengan merawat kebersihannya. Bayangkan, kalian sudah menyentuh banyak hal dan kembali menyentuh handphone kalian lagi. Bersihkan dengan kain atau tissue yang permukaannya halus. Pilih kain yang halus untuk menghindari goresan yang bisa terjadi saat proses pembersihan handphone android kalian. Jangan sampai ingin bersih malah merusak handphone kalian.

Gunakan Case dan pelindung layar
Cara merawat handphone android kalian bisa dengan memasanginya soft/hard case supaya handphone terhindar dari benturan, dan menjaga supaya tampilannya tetap terlihat baru. kalian juga bisa memasang screen guard supaya layar handphone kalian tetap mulus dan terhindar dari goresan.