4 Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Internet


Sejauh ini, sudah berapa kali anda melakukan searching di google dengan kata kunci “cara menghasilkan uang dari internet?”
Kata kunci tersebut merupakan salah satu kata kunci yang paling banyak dicari selain “cara cepat kaya” di google. Namun sayangnya, hal ini seringkali dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk melakukan tindakan tidak terpuji seperti penipuan, memberikan informasi yang tidak benar dengan tujuan mencari keuntungan untuk dirinya sendiri dan segala macam tindakan tak terpuji lainnya.
Jika anda telah bosan dengan hal – hal semacam itu, berikut empat ulasan cara nyata yang benar – benar bisa anda lakukan agar dapat menghasilkan uang melalui internet.
Menghasilkan Uang Melalui Youtube
Enam atau tujuh tahun yang lalu mungkin anda akan tertawa saat membaca artikel tentang cara menghasilkan uang dari internet yang satu ini. Sekarang pun bisa jadi anda masih tertawa, namun saya kira anda akan tertawa sendirian.
Google mencatat, durasi menonton youtube di Indonesia meningkat 130%, dan jumlah video yang diunggah meningkat 600%. Dengan perkembangan smartphone serta teknologi internet yang semakin canggih, anda tidak akan heran bukan dengan perkembangan tersebut?

Agar benar – benar menghasilkan uang melalui youtube, anda harus menjadi youtube creator, membuat content video yang berkualitas, original, menautkan akun anda dengan youtube adsense serta jangan lupa untuk memonetize setiap video yang telah anda unggah ke akun youtube anda.
Menghasilkan Uang Melalui Blog
Untuk menghasilkan uang dari blog, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan di antaranya ialah
  • Menjadi Mitra Google Adsense : Salah satu cara yang bisa anda lakukan agar blog anda mampu menghasilkan uang adalah dengan menautkan blog anda ke google adsense. Namun untuk menjadi mitra adsense blog tidak semudah adsense youtube, ada beberapa kebijakan, syarat dan ketentuan yang wajib anda penuhi.
  • Berjualan E-Book : Berjualan e-book dipastikan akan menambah penghasilan blog anda, tentu topik e-book yang anda jual harus relevan dengan tema blog tersebut untuk memaksimalkan hasil penjualan e-book. 
Panduan lebih lengkap tentang menghasilkan uang melalui blog, silahkan baca artikel berikut ini, Cara Mendapatkan Uang Dari Blog [Panduan Dari Awal Sampai Dapat Menghasilkan]

Menghasilkan Uang Melalui Program Afiliasi 
Jika anda malas membuat channel di youtube atau membuat blog, masih ada alternatif untuk anda misalkan ingin menghasilkan uang dari internet. Ikutlah program afiliasi, cara kerja program ini adalah anda menjualkan produk orang lain dan anda akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.
Beberapa contoh situs dengan program afiliasi di indonesia, di antaranya ialah lazada dan ratakan. Daftarlah secara gratis di situs – situs tersebut, setelah terdaftar anda akan mendapatkan link aktif dari produk apapun yang ingin anda jual yang kemudian bisa anda promosikan ke teman – teman facebook anda atau broadcast melalui aplikasi whatsapp dan lain lain.
Membangun Sebuah Toko Online
Ada banyak orang yang sangat sukses penjualannya melalui toko online, bahkan tidak jarang kesuksesan toko mereka melebihi para pedangang yang berjualan dengan cara konvensional. Anda tentu mengenal Hendrik Tio bukan?
Hendrik Tio adalah pendiri toko online bhinneka.com dengan omzet penjualan yang mencapai 60 milyar setiap tahunnya.
Selain membuat  website toko online sendiri, anda juga bisa memanfaatkan beberapa situs yang memang memberikan layanan pembuatan toko online saat ini dengan gratis, di antaranya adalah tokopedia dan bukalapak.