[GUIDE] [PORT] TWRP All Mediatek Devices

 TUTORIAL PORT TWRP UNTUK ALL MEDIATEK DEVICES - Selamat datang di Droid-Custom Blog!! Sekarang saya akan berbagi Tutorial Cara porting TWRP untuk Device yang ber Chipset Mediatek. Apa alasan saya untuk menulis artikel ini? Jawaban nya adalah karena TWRP Tidak di setiap Device tersedia. Termasuk saya sendiri Pengguna Himax yang sangat kesulitan Mencari TWRP untuk device tersebut karena memang belum banyak Developernya.


[GUIDE] [PORT] TWRP All Mediatek Devices
[GUIDE] [PORT] TWRP All Mediatek Devices
Dari sinilah berawal Ide untuk Porting sendiri TWRP dengan modal "Nekad" dan "Tekad" serta pengetahuan yang pas-pasan hihi. Ternyata sukses dan cara nya pun sangat mudah asal teliti. gimana mau bisa ? Baca artikel ini sampe beres! oke langsung saja menuju Tutorial nya.


A. BAHAN 

*Usahakan TWRP yang mau di port spek nya tidak jauh berbeda dari device kalian, sebagai contoh disini saya menggunakan HP Himax H Classic dengan Chipset MT6735 64 bit, maka saya menggunakan TWRP dari Coolpad Note 3 Lite yang menggunakan Chipset yang sama, hal ini bertujuan untuk memudahkan proses porting. sampai disini saya anggap kalian udah menyiapkan bahan nya. Oke lanjut..


B. TUTORIAL PORTING

1. Download dan siapkan semua bahan yang di perlukan.
2. Extract Android Image Kitchen di desktop agar lebih mudah.
3. Buat folder baru dengan nama "STOCK RECOVERY" dan "PORT RECOVERY" di desktop, lalu copykan file Android Image Kitchen ke masing masing folder tersebut, seperti gambar berikut.




4. Copy file "Stock Recovery" dan "Port Recovery" ke folder nya masing masing.



5. Selanjutnya Extract Stock Recovery dengan cara Men-drag ke file unpackimg.bat ngerti kan maksud saya ? hehe kalo gak ngerti silahkan perhatikan gambar di bawah



6. Setelah berhasil kira kira bakal muncul pop up seperti ini




7. Extract juga Port Recovery seperti pada step ke 5.
8. Setelah ke dua nya di extract nanti bakal muncul folder ramdisk dan split_img di masing masing folder seperti ini


9. Selanjutnya Copy folder "split_img" dari Stock ke Port, jangan sampai kebalik.
10. Copy juga beberapa file berikut dari folder ramdisk Stock ke Port

  • ramdisk/sbin/healtd
  • ramdisk/charger
  • ramdisk/default,prop
  • ramdisk/recovery.fstab
  • ramdisk/init.recovery.mt6735.rc
  • ramdisk/ueventd.mt6735.rc
  • ramdisk/ueventd,rc
11. Setelah yakin semua nya telah di copy, sekarang buka folder "Port Recovery" kemudian klik repackimg.bat tunggu sampai selesai
12. Setelah selesai nanti akan muncul file baru dengan nama img-new.img tinggal flash lewat SP Flashtool.



Nah mudah bukan ? Intinya kita hanya Perlu memindahka folder split_img dari stock ke port, serta beberapa file yang ada di folder ramdisk. Cara ini sudah saya test di device Himax H Classic dan H3+ dan hasilnya 100% work. Cukup sekian tutorial kali ini semoga bisa di mengerti karena saya memang tidak pandai merangkai kata hehe. Jika mengalami kesulitan bisa langsung berkomentar atau bisa via Fanspage InsyaAlloh fastrespon. terimakasih..